Lanskar Pelangi: The Movie

Posted: 18 September 2008 in Books & Literatures, Movie & Music, Personal
Tag:, , , , , , ,

Akhirnya film Indonesia yang ditunggu-tunggu muncul juga, diangkat dari sebuah karya novel fenomenal oleh Andrea Hirata dan diangkat ke layar lebar oleh Sutradara kawakan Indonesia Riri Reza, dan Soundtreck-nya dibawakan oleh band Indonesia ternama Nidji.

Berdasarkan info dari situs resminya, film ini bakalan tayang di layar lebar tanggal 25 September 2008. Ceritanya mengisahkan tentang perjuangan sekumpulan anak untuk mengenyam pendidikan, juga dengan intrik birokrasi yang menyusahkan. Kisahnya mengambil tempat di Kepulauan Belitung.

Referensi berdasarkan Novelnya, ceritanya Laskar Pelangi dalam banget, banyak pelajaran dan pesan, ada ceria, bahagia, sedih, takut, mencekam, geram, kasihan, pokoknya ada semuanya neh di cerita ini. Tapi ada satu kekhawatiran, kekuatan novel Laskar Pelangi ada pada untaian kata yang dibawakan oleh Andrea Hirata dengan indah dan renyah, apa bisa ya Riri Reza memvisualkannya. Karena banyak juga karya sastra Indonesia yang gagal waktu di angkat ke layar lebar seperti Ca Bau Kan, gagal karena gap kekuatan imajinasi sutradara dan audiensnya. Mudah-mudahan film ini sukses divisualisasikan seperti Ayat-Ayat Cinta karya Habiburahman Al Sarezy yang diangkat ke layar lebar.

Benar-benar udah ngak sabar nonton nih film. Hidup industri film Indonesia.

Yang terkait:

Komentar
  1. rudisantoso mengatakan:

    yah..nanti sama2 kita amati perkembangannya, tapi yg jelas itu adalah salah satu potret kenyataan di masyarakat…betul khan ?

  2. lamyahayatina mengatakan:

    Great…. hari ini saya mau beli tiketnya… thanks infonya. Semoga ga mengecewakan….
    Salam ….

  3. Yuda mengatakan:

    yup, satu hal yang bisa dipelajari dari cerita ini “Manusia bisa berencana, pada akhirnya tetap Allah yang menentukan”

  4. Oshin Nursa'adah mengatakan:

    Walaupun aku lom sempet liat filmnya tpi aku dah baca buku laskar pelangi…menurut aku buku itu tdk hanya nenberikan pelajaran berhara tapi juga kuatnya keyakinan dan semangat belajar itu tdk akan putus sampai kapanmu terlbh di dunia pendidikan.aku semapat terharu biru saat sekolah hendak ditutup lantaran anak didiknya lom genap 10 orang,tp untunglah sianak idiot bisa masuk di sekolah tersebut. Dan merekpun bisa belajar dgn kondisi ruang jauh dari layak seperti skrg. Walau demikian anderea bisa membuktikan bahwa sekolah tempatnya belajar bisa nenciptakan generasi yg bermutu.

  5. aris mengatakan:

    wah…wah.,.wah…menyentuh hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s