Buka Bersama Jumat

Posted: 22 September 2008 in Personal
Tag:, , , ,

(Khusus buat temen2 S1 gua…)

Ass… Wr. Wb.

Email ini adalah bentuk kekesalan gua karena kemaren Jumat yang dateng cuman be-3 (andi,  gua ama widi), padahal rencana buka bersama ini udah dibicarakan dari jauh-jauh hari sebelum berjalannya acara tersebut, gua sebenarnya ngerti betul namanya sibuk dengan kerjaan, lagi ngak sehat karena kondisi puasa, atau lagi males karena tempatnya jauh, cuman yang gua sesalin kalo emang keberatan atau ngak mau dateng kan bisa bilang sebelumnya, bukan pada saat hari pas acara, biar acara-nya ditunda atau ngak usah diadain sekalian.

Memang untuk hal ngumpul-ngumpul seperti ini mungkin belum terpikirkan manfaatnya sekarang, pasti mikirnya “alah ngapain ngumpul sama orang-orang ngak penting, paling ha ha hi hi, ngak jelas, ujung-ujungnya nyela orang”, tapi mungkin kalian lupa dengan silaturahmi paling tidak kita bisa tau update satu sama lain, mungkin bisa sharing cerita, pengalaman, suka, dan duka. Bertukar peluang kerja, cari motivasi dari yang sukses atau membanggakan diri dengan yang kurang sukses, dan banyak hal lainnya seperti dapat pahala dan saling mendoakan.

Mungkin kalian kira oh paling be-3 yang ngak dateng emang ngak ada kerjaan atau ngak ada kegiatan lain, ampe jumat-jumat nyempetin dateng ke mall untuk ngumpul-ngumpul, untuk kali ini kalian mungkin bisa sedikit merasa bersalah, yang gua tau Widi anaknya lagi sakit, dan lagi meeting di pasar baru ampe jam setengah 6, tapi toh dia nyempetin dateng walau telat, Andi walaupun capek kerja dan pulang sore tetep nyempetin dateng, dan untuk gua sendiri… mari gua sampaikan satu-satu yang gua korbankan untuk dateng di acara yang kalian ngak dateng:

· Gua pulang kantor jam 3, jadi paling ngak gua harus nunggu 3 jam untuk berbuka bersama kalian

· Jam 4 kantor gua ditutup, jadinya gua ngak bisa nunggu di kantor yang ber-AC, jadinya nunggu di bangku samping kantor bermandikan debu

· Gua sebenarnya juga ada undangan buka bersama sama temen2 S2 gua, tapi demi kalian, gua dateng.

· Dari rekan kantor juga ada undangan buka bersama, tapi atas nama silaturahmi, gua dateng.

· Yang dateng kemaren pasti ngak bisa sholat taraweh di mesjid, yang kalo dipikir-pikir lebih banyak manfaatnya

· Belum lagi pulangnya macet banget karena lagi hari jumat sore, dan sebagian orang dah mulai mudik

· Dan banyak kerugian moril dan materil lainnya.

Tapi gua putuskan demi kalian gua tetep dateng kemaren, dan demi kalian juga tetep akan gua adain paling tidak ngusulin untuk acara lainnya diadain lagi, karena pada akhirnya nanti suatu saat pasti diantara kalian akan menanyakan mana yah temen-temen S1 gua dulu, misalnya nyambut Arief pulang dari Amrik, atau ngundang kawinannya Alfian dan sebagainya, kita pasti masih saling ketemu.

Mungkin kalian pikir “apa sih nih orang sok penting banget, terserah deh lo mo ngomong apa, emang gua pikirin”, dsb. Tapi setidaknya apa yang gua bilang ini bisa menjadi bahan renungan bersama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, bulan pahala dan juga bulan silaturahmi.

Akhir kata untuk yang kemaren memang sakit gua doain semoga lekas sembuh, yang lagi sibuk nyari duit atau lainnya gua doain selalu dimudahkan urusannya dan dapat rejeki yang banyak. InsyaAllah kekesalan gua sampe di email ini aja, InsyaAllah semua temen-temen udah gua maafkan, pada akhirnya gua juga bukan mahluk yang sempurna, yang sempurna hanya Allah SWT, selebihnya gua mohon maaf kalo memang kurang berkenan, mohon maaf untuk segalanya , selamat menunaikan ibadah puasa, selamat mudik, dan juga selamat Hari Raya Idul Fitri, sampai ketemu di acara kita selanjutnya.

Wassalam Wr Wb

Yuda

Tinggalkan Balasan

