Keistimewaan Wanita

Posted: 22 September 2008 in Islam
Tag:, , , , ,

Wanita perlu taat kpd suami tetapi lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya. Bukankah ibu adalah seorang wanita?

Wanita menerima pusaka kurang dari lelaki tetapi harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, manakala lelaki menerima pusaka perlu mengguna kan hartanya utk isteri dan anak-anak.

Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di mukabumi ini, dan matinya jika karena melahirkan adalah syahid.

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita ini: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya.

Manakala seorang wanita pula, tanggungjawab terhadapnya ditanggung oleh 4 org lelaki ini: Suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

Seorang wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui mana mana pintu Syurga yg disukainya cukup dgn 4 syarat saja : Sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat suami nya dan menjaga kehormatannya.

Seorg lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah tetapi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH akan turut menerima pahala seperti pahala org pergi berperang fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

(Dari Email Berantai)

Komentar
  1. sulaiman mengatakan:

    jaman jahiliyah derajat wanita direndahkan serendah-rendahnya, bahkan yang tidak bisa berperang dibunuh, atau dikubur masih kecil. setelah kedatangan Nabi Muhammad SAW. derajat wanita diangkat, di Islam tidak ada masalah gender, di barat diributkan, mengapa?

  2. […] Contoh diskriminatif wanita lainnya adalah ketika Annisa mengatakan  islam tidak adil terhadap perempuan, yaitu dengan membedakan hak perempuan dengan laki-laki, seakan-akan perempuan tidak memiliki pilihan ketika diajak “berkumpul” dengan suaminya, ketika meminta perceraian, dalam menuntut ilmu, dan hal-hal lainnya yang secara kodrat menyimpang, yang semuanya seakan-akan tabu dalam kancah keislaman. Padahal kenyataannya islam tidak begitu, islam menyayangi, melindungi, dan mengagungkan ibu, wanita dan perempuan (baca Keistimewaan Wanita). […]

  3. aryanti mengatakan:

    subhanallah sungguh mulia ny seorang wanita…sungguh beruntung ny wanita2 yang taat terhadap ketentuan allah….hai kaum wanita bersyukurlah kalian yang telah di ciptakan oleh allah swt…menjadi seorang wanita yang di muliakan allah….

    ibu…..ibu…ibu…..engkau lah wanita yang paling mulia….di mata kami dan ank2 mu ibu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s