Review: inibuku.com

Posted: 7 November 2008 in Books & Literatures, Personal, Tips
Tag:, , , , , , , , , ,

inibukuSalah satu kegiatan yang paling menyenangkan buat Saya adalah window shopping di toko buku, liat liat buku dan majalah baru, karena memang ngak semua buku kita mau baca menyeluruh sebagian besar paling kita cuman baca review, take a glance, atau liat gambarnya doang. Setelah menghabiskan waktu cukup lama di toko buku, akhirnya memutuskan untuk membeli satu buku yang dirasa bagussss banget untuk dibaca dari awal sampai habis. Untuk Saya sih kebanyakan novel mulai dari Ketika Cinta Bertasbih sampai cerita Samurai Jepang Kisah Klan Otori.

Kegiatan window shopping di toko buku memang menyenangkan, tapi memakan banyak waktu untuk melakukannya, dan waktu adalah suatu previlage yang semakin berkurang ketika kita sudah berkeluarga (tanpa bermaksud mengeluh).

Beberapa bulan kemaren atas karunia Allah Istri dinyatakan hamil, sebagai seorang calon Ayah yang tidak berpengalaman akhirnya Saya memutuskan untuk mencari informasi di internet sampailah disuatu situs tentang kehamilan, dimana direkomendasikan satu buku dengan judul “Buku Pintar Kehamilan & Persalinan”, karena kesibukan waktu itu akhirnya saya mencoba suatu website yang menjual buku secara online yaitu “inibuku.com”.

Tampilan inibuku.com cukup simple untuk dipahami. Halaman awalnya menampilkan buku-buku baru dan laris. Site tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pencarian berdasarkan judul buku dan pengarang buku. Alhamdulillah buku yang saya cari dengan judul “Buku Pintar Kehamilan & Persalinan” ternyata ada. Selebihnya seperti proses belanja online lainnya, pilih buku yang mau dibeli, masuk kekeranjang belanja, proses selanjutnya adalah melakukan entri data pribadi, tempat pengiriman buku dan sebagainya. Suatu hal yang menyenangkan dari inibuku.com adalah harga buku-nya diberi discount 15% , lumayan banget kan udah ngak repot-repot ke toko buku dapat discount buku pula. Kemudian inibuku.com akan memberikan konfirmasi melalui email. Selang beberapa hari setelah itu (hampir 1 minggu) akhirnya buku yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, pembayaran dilakukan pada saat buku diantarkan, jadi tidak perlu khawatir penipuan atau kekeliruan. Hore… pembelian online pertama Saya🙂

Pembelian Saya melalui inibuku.com karena beberapa waktu lalu Saya lagi menggandrungi buku Cerita Klan Otori yang Saya beli di toko buku bagian 1 dan 2, tapi pada saat Saya mencari bagian 3, Saya cukup kesulitan menemukannya di beberapa toko buku yang Saya cari. Akhirnya Saya memutuskan membeli secara online, tidak hanya tidak perlu repot mencari, sama seperti buku sebelumnya Saya dapat discount 15%, tapi Saya juga baru sadar ada ongkos kirim yang dikenakan, tetapi pada saat itu tidak dikenakan karena pembelian diatas 70rb (kalau tidak salah), ongkos kirimnya juga cuman 5.000 rupiah, murah kan dibandingin buat bensin dan parkir di mall.

Review Saya akan Saya akhiri dengan kejadian yang belum lama ini Saya alami, setelah membeli dan membaca Kisah Klan Otori jilid 4 pada halaman 200 sekian ternyata ada 4 halaman kosong (blank) kemudian saya mengadukan hal ini ke inibuku.com melalui email. Responnya ternyata sangat baik esoknya email balasan yang menyatakan permintaan maaf dan pengiriman penggantian dikirimkan, dan akhirnya Saya mendapatkan penggantian buku baru dengan kondisi baik. Terima kasih inibuku.com

Untuk pemesanan buku secara online silahkan kunjungi inibuku.com

Komentar
  1. Budi BS mengatakan:

    inibuku juga langganan saya … pesan bareng-bareng teman se-ruangan jadinya gak kena ongkos kirim.

    salam,
    BS

  2. Yuda mengatakan:

    Harusnya sih begitu, tapi kadang2 udah ngebet juga pengen baca buku, jadinya kena ongkos kirim deh

  3. Budi BS mengatakan:

    hehehehe … dulu [waktu masih muda hehehe … ] ya begitu mas : main hajar-beli …
    sekarang, udah ”agak umur” kudu lebih sabar, lihat buku2 bagus di toko buku, kemudian beli/pesan di web.
    mencoba melakukan ”link & match” antara kebutuhan dan keinginan. kebutuhan primer dan sekunder … di jaman susah😦

    salam, BS.-

  4. Stefy mengatakan:

    inibuku.com keren….

    saiya pesen tanggal 18 desember , nyampenya tanggal 22 desember…
    ^^
    padahal saiya tinggalnya di kalimantan…
    kirain bakal lama…
    huhuhu…
    trus harganya juga termasuk murah…. ^^

Tinggalkan Balasan

