Kembali ke 5500

Posted: 1 Desember 2008 in Economy & Marketing, Personal
Tag:, , , , , ,

Cihuy… akhirnya setelah beberapa bulan menggunakan premium dengan harga Rp 6000, pemerintah akhirnya menurunkan harga premium menjadi Rp 5500. Tadi pagi coba isi bensin di SPBU Pertamina depan Wisma Staco, isi bensin ampe ngantri, hasil interview dengan pegawai SPBU kemaren sempet sepi orang isi bensin, maklum lah orang2 pada nunda 1 hari untuk penurunan harga bensin. Lumayan juga tadi ngisi bensin, biasanya isi bensin Rp 150 rb sekarang bisa isi bensin kurang dari Rp 130 rb , kalo dihitung per bulan misalnya sebulan ngisi 5 kali, yang biasanya 150 x 5 = Rp 750 rb sekarang cuman 130 x 5 = Rp 650 lumayan kan bisa hemat ampe Rp 100 rb.

Dampak lainnya penurunan harga bensin terhadap perekonomian di Indonesia adalah walaupun harga-harga tidak serta merta turun, tapi setidaknya daya beli masyarakat meningkat, dalam waktu yang tidak lama lagi akan terjadi penurunan harga, tapi itu dengan asumsi rupiah terhadap dolar juga menguat.

Fakta ndak penting yang terpikir waktu denger  radio Gen FM tadi pagi di jalan tentang tempat wisata Dufan, kalo dipikir-pikir ternyata berasal dari bahasa inggris Do + Fun (kedengaran seperti dufan kan…) yang artinya silahkan bersenang-senang, kreatif juga yah orang Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s