Catatan Akhir Pekan

Posted: 19 Desember 2008 in Personal

Seminggu memang bukan waktu yang lama, muncul dalam waktu yang sekelebat saja. Beberapa catatan yang muncul untuk minggu ini.

  • Penerunan harga Premium dan Solar
  • Indonesia vs Thailand
  • Insiden Presiden Bush di Iraq

Penurunan bensin premium dan solar, menjadi kado manis akhir tahun dari pemerintahan SBY bagi rakyat Indonesia. Premium setelah 1 Des 2008 turun dari Rp6000 menjadi Rp5500, pemerintah kembali menurunkan harga premium menjadi Rp5000. Sedangkan solar yang tadinya Rp5500 diturunkan menjadi Rp4800. Harga tersebut menurut pengamat perminyakan Dr.Kurtubi seharusnya masih dapat diturunkan, misalnya premium menurutnya bisa diturunkan menjadi RP4000-an. Dari pengurus angkutan umum tetap memutuskan untuk tidak menurunkan tarif angkutan, dengan alasan bahwa harga suku cadang masih tetap mahal. Beberapa komentar miring mengatakan bahwa penurunan bahan bakar merupakan bentuk kampanye politik SBY, untuk memuluskan langkah beliau menjadi Presiden tahun depan. Terlepas dari itu semua kita sebagai rakyat biasa, harus tetap optimis akan perekonomian Indonesia, dan tetap mendukung pemerintah terhadap hal yang benar (merdeka… hihihi, suddenly feeling patriotic).

Hal lain yang membuat pencinta sepakbola Indonesia merasa gundah, adalah kalahnya Tim Sepak Bola Indonesia dengan Tim Sepak Bola Thailand dalam pertandingan kandang, yang diadakan di Stadion Bung Karno, lanjutan piala AFF Suzuki. Tim Indonesia memiliki tugas semakin berat untuk menang minimal 2-0 untuk bertandang ke Thailand, jika ingin lolos ke babak final, pertandingan selanjutnya adalah besok Sabtu 20 Des 2008. Kita doakan bersama mudah-mudahan tim Indonesia dapat memenangkan pertandingan. Walaupun melihat pertandingan kemaren sepertinya Indonesia kalah kelas dengan Thailand😦

Satu berita yang menghebohkan bagi seluruh dunia adalah, Presiden Amerika selama 8 tahun terakhir ini Presiden Bush, dalam akhir masa jabatannya, pada saat berkunjung ke Iraq, dilempar sepatu dua kali oleh seorang wartawan Iraq, pada peristiwa itu Bush berhasil mengelak dari lemparan tersebut. Ini adalah bentuk kebencian rakyat Iraq kepada Amerika khususnya kepada Bush. Sang wartawan pelempar disanjung oleh rakyat Iraq dan dianggap pahlawan. Lihat video pelemparan tersebut disini. Jika anda merasa kesal denga Bush mungkin mau mencoba melempar Bush dengan sepatu di link ini.

Tugas selanjutnya untuk memikirkan kemana yah liburan dan tahun baruan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s