Catatan Jumat, 9 Jan 2009

Posted: 9 Januari 2009 in Personal
Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Minggu awal masuk kantor di tahun 2009 ini menjadi semangat tersendiri bagi banyak orang. Ada yang semangat karena sudah bosan di rumah dengan liburan panjang. Buat Saya semangat kerja kali ini dengan semangat tanpa beban, momen liburan panjang kemaren digunakan buat refreshing bersama keluarga, mengisi kembali baterai semangat, dan membuang kerak-kerak pikiran negatif dan penuh stress.

Jadi Caleg! Mau?

Memeriahkan pemilu 2009 ini partai-partai berbenah-benah untuk dapat mendominasi keberadaan di kursi Perwakilan Rakyat. Hal ini tidak hanya terjadi pada parta-partai baru, yang hadir memeriahkan kancah perpolitikan nasional, tetapi partai-partai veteran pun harus berbenah-benah jika ingin memenangkan hati rakyat, terlebih lagi partai veteran yang mulai jenuh, dimana rakyat sudah antipati akan janji-janji yang tak kunjung terwujud pada saat pemilu sebelumnya.

Satu yang masih menjadi pemikiran pribadi adalah dengan segala fasilitas (terutama gaji tinggi) dari calon legislatif, apakah benar bahwa para politik(us) yang berjibaku di kancah pemilu, murni ingin memperjuangkan aspirasi rakyat, atau hanya sekedar mengejar segala gelimang harta dan fasilitas yang didapat ketika mencapai posisi calon legislatif.

Cirebon = Panas

Kereta Api adalah suatu angkutan merakyat yang mendorong perputaran ekonomi disuatu pulau, masih banyak kota-kota di Jawa yang masih belum tersentuh angkutan udara, sehingga kereta api menjadi satu-satunya pilihan untuk mencapai kota tersebut dalam waktu singkat.

Sesuai assignment dari kantor Selasa kemaren adalah pengalaman pertama dalam menggunakan kereta apai antar kota di Jawa, merupakan pengalaman yang cukup mengasyikkan. Menggunakan kereta api eksekutif Argo Jati, berangkat pagi dari Stasiun Cirebon sekitar jam 9.

Keretanya Argo Jati interior-nya cukup bagus walaupun kursinya tidak seempuk di pesawat, namun pemandangan melintasi sawah, desa dan perkampungan menjadi kenikmatan tersendiri yang tidak boleh dilewatkan.

Kesan pertama sampai di Cirebon … panaasss, walaupun demikian penilaian sekilas orang disana cukup ramah, tidak seperti di Jakarta, orang Cirebon masih mau menegur pendatang dengan hangat, tentunya dengan aksen Jawa yang kental.

Perjalanan di Cirebon kemaren hanya singkat, satu jam, setelah selesai tujuan kemudian saat kembali lagi ke Jakarta. Masih menggunakan kereta yang sama, Argo Jati, berangkat dari stasiun kejaksaan jam 2 siang, dari Cirebon. Kemaren sempet juga ngerasain empal gentong, slurp… mmm… enak.

Tarik Arisan!

Arisan, bagi yang dapat duluan adalah hutang, dan bagi yang dapat belakangan adalah nabung. Akhirnya setelah penantian sekian lama, narik arisan juga kemaren di kantor. Allah memang maha adil, pas lagi perlu duit pas dapet arisan, alhamdulillah.

Trend Rambut Pendek

Yup untuk para wanita, selama liburan pasti udah kenyang dengerin gosip kalau trend rambut wanita untuk tahun 2009 ini adalah rambut pendek, yang sebelumnya diawali oleh BCL dengan penampilan barunya.

Kesan untuk para wanita yang berambut pendek adalah “mandiri” atau “rebel”. For me it’s just fine, selama tidak terlalu pendek, sehingga masih meninggalkan kesan feminim.

Untuk para kaum adam? rambut panjang kali yah… tukeran aja ama yang hawa.

Setitik Embun untuk Palestina

Berita Internasional masih dipenuhi dengan agresi militer Israel ke jalur Gaza, setelah lebih dari 600 orang meninggal, dan ribuan lainnya luka parah, sepertinya masyarakat internasional masih belum berhasil memaksa Israel untuk gencatan senjata. Kekejian Israel ini dapat terus berlanjut, karena dukungan dari Amerika khususnya Bush.

Masyarakat internasional banyak menyayangkan sikap Presiden terpilih AS Barrack Obama, yang lebih memilih diam. Tapi ini dapat dimaklumi, karena memang beliau masih belum menjabat Presiden, sampai dengan 20 Januari nanti. Israel sepertinya tergesa-gesa untuk melakukan serangan sebelum beralihnya kepemimpinan Bush kepada Obama.

Sebagai bangsa dengan penduduk Islam terbesar di dunia, Indonesia hanya bisa berseru. Seharusnya bangsa Indonesia bisa berlaku lebih untuk saudara-saudaranya di Palestina, misalnya dengan mengirim tentara. Beberapa lsm, lembaga atau partai telah mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan ke palestina.

Sesuai hadis Nabi yang kira-kira bunyinya lawanlah kezhaliman dengan kekuatan, jika tidak bisa maka dengan lisan, jika tidak bisa juga maka dengan hati (doa), demikianlah serendah-rendahnya iman seorang muslim.

Ya Allah tuhan semesta alam, hanya kepadamu kami memohon dan meminta pertolongan. Ya Rabb berikanlah kekuatan dan ketabahan kepada penduduk Palestina dalam menghadapi serangan dari Zionis Israel. Ya Allah yang maha perkasa, hancurkanlah Zionis Israel yang sombong, seperti kau telah menghancurkan kesombongan Amerika melalui perekonomian, karena mereka telah berani melawan kodratmu dengan melakukan pengerusakan di bumimu ya Allah. Amien.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s