serendipityKita mengetahui, semua yang terjadi dengan kita telah diatur oleh yang diatas, memang sudah begitu jalannya atau memang harus begitu arahnya, terkadang kita menerima saja apa yang terjadi dengan kita, tapi percayakah anda dengan kebertuntungan yang dicari, maksud saya adalah keberuntungan ketika kita mencari sesuatu. Dalam padanan kata bahasa inggris disebut dengan Serendipity. Sampai saat ini sih sepertinya belum ada padanan bahasa Indonesianya.

Serendipity is the effect by which one accidentally discovers something fortunate, especially while looking for something entirely unrelated. The word has been voted as one of the ten English words that were hardest to translate in June 2004 by a British translation company. However, due to its sociological use, the word has been imported into many other languages – Wikipedia

Sebelum menulis artikel ini, Saya jadi inget film lama yang pernah Saya tonton dengan judul yang sama, yaitu “Serendipity” dimana tokoh utamanya seorang pria dan wanita, dimana diawal film mereka bertemu sekali, dan ternyata memiliki kesan yang mendalam antar satu sama lainnya, kemudian mereka terpisah, tanpa ada sesuatu yang bisa menhubungkan mereka seperti no telp atau alamat rumah. Lebih dari separuh film berisi usaha mereka mencari satu sama lain, tapi karena suatu twist of fate atau twist of the director setiap hampir ketemu, secara kebetulan mereka tidak bisa ketemu, selama pencarian mereka memupuk perasaan suka mereka yang kemudian timbul menjadi rindu. Sampai akhirnya mereka bertemu, dalam perasaan yang penuh rasa kangen layaknya seorang kekasih. Mungkin jika mereka bertemu lebih cepat, mungkin mereka tidak akan berakhir bersama, karena tidak ada kesan yang mendalam, kira-kira seperti itulah serendipity, yaitu ketika mencari sesuatu, kita beruntung untuk menemukan sesuatu yang baik, that film is soo romantic, ehm… yeah I admit I like that kind girly stuff.

Begitu juga seharusnya kita menatap kehidupan ini, pencarian tiada akhir, err… atau pencarian dengan akhir, yang artinya kita terus mencari apa yang kita inginkan, sampai akhirnya kita cukup beruntung untuk menemukan sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita cari. Jangan pernah menyerah, karena kita tidak akan pernah tau apabila sebenarnya kita cuman tertinggal beberapa langkah dari apa yang kita cari. You just have to want it bad enough. Jangan pernah menjadi orang pesimis, karena pesimis adalah sifat negatif yang membuat kita semakin jauh dari apa yang kita cari. Jodoh, Karir, Keturunan, Jabatan, Harta atau apapun itu apabila memang itu yang kita inginkan jangan pernah berhenti mengejarnya.

Photo Credit By: Just=Kelly @Flickr.com

Komentar
  1. Agus Suhanto mengatakan:

    salam,
    posting yang menarik, sorry ngikut thread comment ini sebagai salam perkenalan… saya Agus Suhanto

  2. Yuda mengatakan:

    Terima kasih, salam kenal juga mas, blog punya mas menarik juga tuh

  3. abdie mengatakan:

    salam🙂

    kalau saya baru, blm bisa ngeblog ..

    salam😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s