You’re The Champ

Posted: 30 Juli 2010 in Human Resources, Personal
Tag:, , , ,

Hari ini tim kita kehilangan orang yang selama ini membangun environment ini, sangat indah kedengarannya, suatu impian yang ingin kita capai, ketika kita pergi dari suatu lingkungan dimana kita membangun susah senang selama bertahun-tahun. Untuk membangun hal seperti itu tidak gampang dan tidak sebentar. Memang suatu apresiasi bukanlah tujuan akhir kita, tapi merasakan apresiasi dan kehilangan dari lingkungan yang telah membesarkan kita rasanya seperti air di gurun sahara.

Tidak gampang sebenarnya untuk membuat semua orang di lingkungan kita menyukai kita, tetapi paling tidak adalah suatu prestasi sendiri apabila lingkungan kita dapat mengapresiasi tidak hanya hasil kerja kita, tetapi juga kita sebagai personal.

Time
Waktu memang menjadi faktor dalam mengenal seseorang, baik itu hal baik maupun hal buruk. Menjadi dikenang orang adalah suatu hal yang hampir pasti jika telah berada di lingkungan itu begitu lama. Tapi bagaimanakah kita mengenang orang tersebut, itu yang harus kita pertimbangkan dari setiap prilaku dan perkataan kita.

Contribution
Orang selalu akan mengenang sosok yang memberikan sesuatu yang baik bagi lingkungan tersebut. Jadi pastikan setiap hal yang kita lakukan membawa hal positif jika ingin selalu dikenang.

Patient
Sabar memang bukan hal yang utama, tapi termasuk hal yang penting untuk dikenang. Orang bisa mengingat kita dalam berbagai hal, tapi kesabaran dalam menghadapi berbagai hal akan membawa kita dikenang.

Personality
Kepribadian bisa menjadi hal yang positif maupun negatif terhadap kesan orang terhadap kita, tapi ada satu kepribadian yang selalu diingat orang, yaitu “keren”. Agak susah memang untuk mendefinisikan keren, tapi dalam hal ini adalah menjadi salah satu yang menonjol dalam berbagai aspek pergaulan.

Jadi jangan sia-siakan apa yang anda kerjakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, selalu memberikan lebih dan lebih, dan terus berkarya. You’re the Champ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s